Perkembangan Perangkat DJ

Alat Perangkat DJ membuat banyak orang begoyang dan menikmati musik yang keluar dari perangkat yang pertama kali diproduksi pada tahun 1877. Pada saat ini musik dj terbaru sudah menjadi banyak turunan sub genre yang terdiri House, Acid House, Trance dan lainnya.

Dikarenakan banyaknya turunan sub genre dalam musik dj sekarang ini membuat peralatan DJ juga berkembang untuk dapat mengakomodir semua turunan sub genre tersebut. Sekarang enggak semua dj atau produser musik hanya mengandalkan turntable, sehingga enggak bisa dibilang DJ Wheel lebih bagus dari MIDI Button atau dari Turntable belt driven.

Kembali ke tahun 1877 dimana awal dari turntable saat ini adalah fonograf sebagai kakek dari turntable saat ini, alat ini diciptakan oleh Thomas Alfa Edison. Kemudian pada tahun 1971 barulah tercipta DJ Mixer pertama yang diciptakan untuk Haven Club oleh teknisi bernama Alex Roser. DJ Mixer yang diberi nama Rosie ini mempunyai kemampuan untuk melakukan mix dua turntable sekaligus dan juga menghasilkan sound ke headphones para DJ, sayangnya alat ini tidak pernah dipasarkan secara luas.

Akhirnya pada tahun 1971 DJ Mixer stereo dijual bebas yaitu Bozak CMA-10-2DL, setelah dilepas ke pasaran banyak club - club malam di Amerika Serikat yang menggunakannya dan sangat terasa pada kualitas musik di club - club malam tersebut. Mixer CMA ini mempunyai banyak knop untuk mengatur EQ Bass dan Treble serta paning, akibatnya musik terasa lebih yang lebih bagus. Hal ini membuat kualitas sound standar di Amerika Serikat pada jaman itu menjadi standar baru yang lebih tinggi dan kualitas yang lebih bagus juga untuk semua club - club malam

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Jenis Hiburan Malam

Ashanty dan Aurel Konflik Terakhir Karena Dugem

Viral Tempat Dugem di Bekasi Penuh Sesak