Tokoh Musik House

Salah satu DJ terkenal dari Amerika Serikat tahun 1970  bernama Frakie Knuckle yang bukan hanya seorang dj tapi juga sebagai architect of sounds yang sangat gemar melakukan ekperimen dan inovasi sehingga menciptakan dimensi baru dalam musik house terbaru. Frakie Knuckle juga mendapatkan julukan The Godfahter of House karena menciptakan beat beat baru dalam musik house.

Frakie Knuckle bekerja di sebuah club malam di Chicago, Amerika Serikat yang bernama The Warehouse. The Warehouse selalu menampilkan lagu - lagu yang dibuat oleh Frakie Knuckle terutama untuk musik house yang diciptakannya. Frakie Knuckle yang juga mendapatkan julukan The Godfather of House bisa bekerja di The Warehouse atas rekomendasi dari teman masa kecilnya yang bernama Lari Levan, dan ternyata takdir berkata lain Frakie Knuckle malah menjadi resident DJ di The Warehouse sedangkan Lari Levan sendiri menjadi resident DJ di club Paradise Garage.

Lari Levan yang merupakan kelahiran Brooklyn Amerika Serikat terkenal sebagai DJ dengan permainan dentuman - detuman yang keren dan asyik. Lari Levan mempunyai kemampuan bukan hanya memainkan satu demi satu lagu saja akan tetapi mempunyai kemampuan mengabungkan dua lagu dalam satu musik bahkan mampu memainkannya dalam waktu yang bersamaan, sungguh sangat mengagumkan. Lari Levan adalah salah satu DJ yang mempelopori musik house kepada dunia.

Dalam kurun waktu 10 tahun yaitu dari tahun 1977 sampai dengan tahun 1987 menjadi bintang di club malam Paradise Garage, yang merupakan club underground yang memainkan musik house dan menambah ramai kancah musik house dunia. Club Paradise Garage juga adalah club pertama di dunia yang membuat DJ jadi pusat perhatian utama dari suatu club dan pengunjung fokus kepada musik

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Jenis Hiburan Malam

Ashanty dan Aurel Konflik Terakhir Karena Dugem

Viral Tempat Dugem di Bekasi Penuh Sesak