Joget Mulai Kebayoran Sampai Kota Tahun 2000-an

Pergi ke hiburan malam atau istilah sekarangnya dugem makin mewabah pada tahun 2000-an tapi lebih banyak yang bergaya dibandingkan untuk menikmati musik dugem. Suasana semakin panas dan meriah banyak yang berjoget dengan kencang mengikuti irama musik musik house progresif ditimpali lampu warna warni yang berkelap kelip.

Suasana klub CO2 sangat penuh sesak pada jumat malam pada bulan september 2003. Sementara itu klub malam Embassy yang masih satu gedung dengan taman ria senayan suasana juga sangat panas dengan goyangan para dugemers. Padahal malam itu klub - klub malam di Jakarta tengah bertempur sengit menampilkan DJ - DJ terbaik dari dunia. Diskotik Stadium di daerah Kota, Jakarta Barat menampilkan DJ kelas dunia dari Australia bernama Anthony Papa. Begitu juga dengan klub malam Retro yang berada di Hotel Crowne Plaza yang menampilkan duo DJ Top Lokal.

Klub - klub malam pada malam itu seperti tidak kekurangan pengunjung untuk meramaikan tempat mereka. Pada awal tahun 2000-an memang para pecinta dugem, istilah dari dunia gemerlap berjalan dengan lambat, namun dalam jangka waktu 3 tahun deman dugem melesat dengan pesat di kalangan anak muda sehingga banyak klub - klub malam baru berdiri karena banyaknya para pecinta dugem pada 3 tahun pertama tahun 2000-an.

Selain klub - klub malam yang buka baru, penyelengaraan Rave Party pada tahun tersebut juga banyak diadakan mulai pesertanya hanya puluhan orang sampai festival musik dugem di tepi pantai Ancol yang bisa mencapai ribuang pengunjung. Klub malam yang memutar lagu dugem dari para DJ mencapai 30 klub malam hanya di Jakarta saja pada tahun tersebut, jumlah yang sangat fantastis.


Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Jenis Hiburan Malam

Ashanty dan Aurel Konflik Terakhir Karena Dugem

Viral Tempat Dugem di Bekasi Penuh Sesak