Turunan House Musik Yang Mungkin Jarang Diketahui Orang

Genre musik house yang sering didengar pada saat ini kebanyakan itu - itu saja yang mungkin sudah banyak diketahui orang seperti Progressive House, Deep House, dan Electro House. Tapi banyak genre dari musik house mantap yang mungkin tidak kita ketahui dan kita mencoba membahas disini. Karena genre dari musik house sangat luas.

Drum and Bass seperti namanya genre dari musik house ini memiliki tempo drum yang cepat sekitar 150 - 180 bpm dengan bassline elektrik yang sangat menonjol. Genre ini juga dipadukan dengan berbagai elemen musik lainnya seperti Rock, Jazz, Reaggae, Blues dan Hip Hop sehingga membuat genre ini cukup unik dan beda dengan yang lain. Salah satu pengusung genre ini adalah Feith.

Glitch House mempunyai ciri khas yang unik yaitu suara - suara glitch seperti kaset rusak, sound - sound dari software error, radio yang mencari sinyal frekuensi dan sound - sound unik lainnya. Glith House tidak memiliki aturan dan tempo yang baku. Pengusung genre ini salah satunya adalah Virtual Riot.

Hardstyle memiliki ciri khas menonjol dalam kick drum, bass yang terdistrosi, serta permainan syth dan melody yang heavenly. Hardstyle biasa dimainkan di tempo 150 bpm. Salah satu pendukung genre ini adalah Headhunterz

Genre yang satu ini mulai booming di tahun 2016 dan sepertinya banyak orang yang mengetahui genre ini nama genrenya adalah Future Bass. genre ini adalah turunan dari Trap, tapi memiliki beda pada bagian drop. Future Bass memasukan berbagai jenis syth dan ini berbeda dengan Trap yang hanya fokus pada bass dan lead semata. Pemusik yang mengusung genre ini adalah Marshmello.

Bass House adalah genre yang terbilang baru untuk pendengar Indonesia. Bass House sebenarnya adalah perpaduan antara genre Dubstep dan genre House Music. Beat drum dari House Music dipadu Bassline dari Dubstep bikin kamu joget sambil headbanging. Artis yang mempopulerkan genre ini antara lain Jauz

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Jenis Hiburan Malam

Ashanty dan Aurel Konflik Terakhir Karena Dugem

Viral Tempat Dugem di Bekasi Penuh Sesak